Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan FKIP UNS

Program Educational Objectives

TUJUAN PROGRAM PENDIDIKAN

Tujuan Program Pendidikan atau dikenal sebagai Profil Lulusan dapat didefinisikan sebagai pernyataan bermakna luas yang menggambarkan apa yang diharapkan lulusan untuk dicapai setidaknya lima tahun sebelum kelulusan. Tujuan Program Pendidikan Program Sarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Sebelas Maret dapat diuraikan sebagai berikut :

PROFIL LULUSAN

PROFIL DESKRIPSI KOMPETENSI
Pendidik bidang Pendidikan Kewarganegaraan Sarjana pendidikan kewarganegaraan berkarakter Pancasila yang mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran bidang pendidikan kewarganegaraan yang sesuai dengan konsep terotik pedagogik.
Peneliti bidang Pendidikan, Ilmu Kewarganegaraan dan Terapannya Sarjana pendidikan kewarganegaraan berkarakter Pancasila yang mampu merencanakan, melaksanakan dan mempublikasikan penelitian bidang pendidikan kewarganegaraan yang bersifat kajian deskriptif atas suatu fenomena.
Pengembang Kurikulum dan Bahan Ajar bidang Pendidikan Kewarganegaraan Sarjana pendidikan kewarganegaraan berkarakter Pancasila yang mampu mengembangkan materi atau isi kurikulum Pendidikan kewarganegaraan sebagai buku ajar pada berbagai jenjang pendidikan dasar dan menengah.
Enterpreneur bidang Pendidikan Sarjana pendidikan kewarganegaraan berkarakter Pancasila yang mampu menciptakan dan mengelola peluang usaha di bidang pendidikan sebagai pencerminan dari life skill dan hard skill yang dimilikinya.
id_ID