Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan FKIP UNS

Member of

KEMITRAAN INTERNASIONAL

Program studi PPKn FKIP UNS telah dan terus akan melakukan kemitraan internasional. Kemitraan yang dimaksud adalah program, kegiatan dan kerjasama yang sifatnya mengajak, melibatkan, menjadi bagian dan/atau  berperan serta dalam kegiatan Tridarma dengan pihak luar negeri.

Beberapa kegiatan kemitraan internasional tersebut adalah:

  1. PPKn UNS menjadi anggota ACT (Association of Citizenship Teaching) sejak tahun 2021 yang beralamat di www.teachingcitizenship.org.uk. Dengan menjadi anggota, Prodi PPKn mendapatkan hak akses untuk mendapatkan berita dan sumber sumber belajar perihal citizenship education dari ACT.
  2. PPKn UNS  mengadakan kemitraan dengan Department of Moral dan Department of Civics, Universitas Pendidikan Sultan Idris, Malaysia. Kegiatan berupa pertukaran dosen, penulisan artikel bersama dan penelitian bersama.
  3. PPKn UNS di bawah koordinasi FKIP melakukan pertukaran pelajar dengan universitas di negara lain, yang menjadi mitra dari FKIP UNS. Misal mengirimkan mahasiswa untuk praktek mengajar di Sekolah Kedutaan di Singapura dan lain-lain.

PAGE IN MAINTENANCE...