Mahasiswa UNS Membagikan Masker ke Rumah Warga dan Mengajak Masyarakat Mencegah Penyebaran Covid 19

Sudah lama semenjak Covid 19 masuk ke Indonesia namun sampai saat ini pandemic ini belum juga berakhir. KKN Universitas Sebelas Maret Surakarta ikut turun ke lapangan pada masa pandemi ini guna berpartisipasi aktif dalam pencegahan penyebaran yang semakin meluas dari Covid 19.

Dengan mengambil tema Supporting Pemahaman Masyarakat mengenai Covid 19. Dian Ayu Krismonita, salah satu mahasiswi Universitas Sebelas Maret ini mendatangi rumah warga satu persatu demi bersosialisasi dan membagikan masker secara gratis. “Di masa pandemic ini pemerintah melarang adanya kerumunan, maka dari itu saya mendatangi rumah warga satu per satu agar sosialisasi ini tetap terlaksana dengan baik” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat harus mengenali Covid 19 ini dari sumber yang tepat, karena sekarang ini banyak sekali berita hoax yang menyebar membuat masyarakat semakin khawatir. Dengan paham akan bahaya Covid 19, dan informasi terkait diharapkan masyarakat menjadi lebih bijak dalam menjalani aktivitas sehari-harinya agar tidak membahayakan dirinya sendiri dan orang lain.

Selain membagikan masker dan bersosialisasi secara door to door, mahasiswi PPKn ini juga mempublish beberapa infografis mengenai Covid 19 yang dia buat sendiri di akun instagram pribadinya. Hal ini bertujuan agar masyarakat luar lebih paham mengenai Covid 19, Gejala, Pencegahan, dan beberapa informasi penting lainnya.